Pages

Minggu, 17 November 2013

Cerita Anak Kos

lika Liku jadi Anak Kos Antara Mandiri dan cengeng

           Apa yang kamu pikirkan kalau mendengar kata-kata anak kos? ya, pastinya banyak sekali hal yang terlintas di pikiran kita, terutama suka duka anak kos itu sendiri. Tapi ingat lho, tidak semua orang merasakan kehidupan ngekos.

          Dengan menjadi anak kos, tentunya ada dua opsi yang dapat kita simpulkan seperti kebanyakan orang bilang. Opsi pertama adalah mereka yang hidupnya ngekos mayoritas pribadinya mandiri. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan sikap manja yang biasa dimiliki selama tinggal bersama orang tua selama ini harus dikubur dalam-dalam.
Contohnya saja, Bersama orang tua biasanya setiap pagi di bangunkan, belum lagi sarapan pun disediakan pula. Selain itu kalau kita minta uang saku, so pasti dikasih. Sebaliknya, jika hidup ala anak kos maka sulit mendapatkan segala kemudahan tersebut. Tentunya, kita di tuntut pandai-pandai mengatur keuangan setiap bulannya.
           Nah, Opsi kedua adalah kebanyakan mereka yang jadi anak kos terbilang cengeng. Faktor ini biasanya terjadi karena sikap manja bersama orang tua selalu melekat hingga dewasa. Setidaknya demikian kicauwan mahasiswa/i sekarang.
Menurutnya jauh dari oarang tua memang sangat menyedihkan.Namun, hal itu dilakukan demi membahagiakan orangtua guna untuk mengejar Ilmu dan sukses di dunia pendidikan maupun kerja setamat kuliah nanti.
          Seperti diceritakan oleh seoarang mahasiswa, " Sejak 2012 lalu aku ngekos. Awalnya memang sedih jauh dari orang tua, tapi lama-kelamaan hilang karena sudah terbiasa. jadi anak kos, aku sadar akan kemandirian karena tidak bisa bergantung dengan orangtua lagi",katanya.
Sambil tertawa, Dia mengaku kelebihan jadi anak kos di antaranya jadi jarang dengar omelan orang tua. Selain itu, anak kos juga bisa ngatur masaalah waktunya sendiri. Belom lagi, anak kos wajib sadar arti kemandirian dan tanggung jawab hidup jauh dari rumah.

          Tentunya mahasiswa otomatis harus prioritas kuliah, bukannya malah foya-foya keluyuran karena ngak ditungguin orangtua tengah malam. Tapi jngan senang dulu, karena anak kos biasanya ada jam malam lho, Khususnya anak cewek , jadi ngak seenaknya pulang malam atau bahkan pagi. Termasuk bawa temen ke kamar kos. hehehehehe
           Bagi kamu yang sudah terbiasa  segala sesuatu disediain sama orangtua dirumah, sebut saja makan atau baju dicuciin, jangan harap bisa santai alias mengharapkan hal serupa saat hidup ala anak kos.
           Ngak enak jadi anak kos khususnya mereka yang masih kuliah, terkadang uang kiriman orangtua terpakai untuk hal lain yang justru ngk penting banget. Akibatnya, kamu jadi telat bayar uang kuliah dan ngak bisa ikut ujian. Akhirnya, bisa jadi mahasiswa abadi doong..... So, ingat ya klo masih susah hidup mandiri, jangan coba-coba jadi anak kos, Ntar malah nyanyi lagu"Nasib Anak Kos" milik Padhyangan Project lagi.... 
hehehehehehe :) ######


Tidak ada komentar:

Posting Komentar